Cara Menghindari Ribut Masalah Uang

Cara Menghindari Ribut Masalah Uang
Cara Menghindari Ribut Masalah Uang

Ribut Masalah Uang – Inilah cara menghindari ribut masalah uang, simak pembahasan kali ini sampai tuntas, agar kalian mengetahui cara menghindari keributan masalah uang:

Keharmonisan adalah kunci kelanggengan satu rumah tangga. Dari demikian banyak
masalah rumah tangga, permasalahan Keuangan kerap kali jadi penyebab khusus pertikaiandi antara pasangan suami dan istri.

Ini adalah 6 cara smart agar istri atau suami tidak berkelahi terus karena hanya permasalahan keuangan. Langkah Menghindar Ribut Permasalahan Uang:

Lihatlah masalah dibaliknya

Apakah Anda memberikan kontrol pada uang untuk menggerakkan ego pasangan Anda, yang pada akhirnya mengakibatkan Anda tidak memiliki daya dan geram?

Apa Anda berdua memakai uang untuk sama-sama mengatur? Berikut permasalahan emosional terselinap yang tersingkap saat kita hadapi subyek mengenai pernikahan dan uang.

“Therapy bisa membedah hati terselinap mengenai uang.” kata Jane Greer, pakar therapy pemikahan dan keluarga di Amerika.

“Tetapi, banyak pasangan yang terlatih melakukan bersama-sama dan mendapati hal mengagumkan mengenai partnemya. Berikut yang hendak menolong mereka membuat kenyamanan individu dan keuangan.”

Saling terlibat dalam urusan belanja dan menabung

Para pakar merekomendasikan agar pasangan mempunyai rekening bersama untuk bayar bill rumah tangga, plus tabungan bersama yang bisa dikendalikan oleh masing-masing pasangan.

Semestinya, Anda berdua mempunyai rekening terpisah bernama masing-masing, hingga tidak perlu minta ijin jika ingin membelanjakannya.

“Rekening bersama memunculkan keyakinan dalam pemikahan dan mempermudah management rumah tangga,” kata Grace Weinstein, pengarang buku The Lifetime Book of
MoneynManagement.

“Rekening terpisah memunculkan hati otonomi dan penyiapan untuk
kondisi genting. Penting jika pasangan Anda wafat, rekening bersama Anda dipeti-eskan.”

Baca Juga:  Aplikasi Licorice Penghasil Uang Cash

Tangani keuangan dengan Anda

Tanpa diakui, kita ikuti langkah orang-tua dalam tangani permasalahan uang. Walau sebenarnya, tidak ada ketentuan tercatat yang mewajibkan wanita mengurusi rekening
rumah tangga, dan lelaki jadi pemegang keputusan berinventasi.

Aturlah taktik baru dalam mengelola keuangan, berdasar kepentingan detil Anda berdua.

Lakukan seadil-adilnya

“Saat ini wanita hasilkan semakin banyak uang dibandingkan awalnya, tetapi bukan berati bebas dari permasalahan keuangan,” kata Anna Betth Beningfield, bekas direktur American Association for Marriage and Famili Terapi.

Memang, tidak gampang untuk berlaku adil. Contoh kasus: salah seorang hasilkan 24 juta dalam satu tahun, dan pasangan yang lain 2x lipat.

Tiba bill beberapa 500.000 rupiah. Jika fifty-fifty, memiliki arti masing-masing
menyumbangkan 250.000 rupiah. Adilnya pemroduksi paling banyak harus menyumbangkan semakin besar, misalkan 350.000 rupiah dan pasangannya 150.000 rupiah.

Maka, tidak ada yang hendak berasa sakit hati. Semua memang terserah keputusan
individu masing-masing.

“Langkah salah satu untuk menghindar permasalahan ialah menyepakati filosofi umum mengenai pengatasan keuangan,” kata Anna Beth.

Usaha Bersama

Supaya Anda berdua bisa sama-sama menyepakati filosofi saat membuat keputusan permasalahan uang, aturlah bujet mingguan dan periode panjang bersama.

Tundalah dialog ini saat Anda berdua sedang santai, misalkan Minggu pagi. Anda perlu perhatian penuh untuk pecahkan rintangan yang berat, seperti bill yang mana tidak sanggup Anda bayar bulan ini.

“Semakin lebih singkat dan irit waktu jika tangani keuangan secara terpisah. Tetapi
dalam periode panjang, justru lebih makan ongkos,” kata Anna Beth.

Bicarakanlah dengannya

Apa kemauan Anda berdua? Home theater atau berlibur ke Bali? Menurut Grace Weinstein, ada dua pendekatan yang bisa dilaksanakan.

Pertama, ialah tehnik brainstorming. Bahas semua opsi, tidak cuma suatu hal yang telah Anda yakinkan.

Baca Juga:  Manfaat Investing di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Bagaimana Anda akan perlakukan pasangan Anda jika opsi itu rupanya salah? Ke-2 , ialah tehnik amplop.

Catat dan pinggirkan semua opsi dalam amplop tertutup. Lantas, membuka masing-masing amplop dalam saat yang telah ditetapkan, aturlah menurut keperluannya dan bahas sampai
Anda sepakat untuk bertindak.

“Menulis beberapa pilihan menerangkan keutamaan jalinan keduanya,” kata Grace Weinstein. “Terkadang, permasalahan uang bisa beralih menjadi masalah komunikasi yang besar.”

Penutup

Jangan lupa kunjungi terus website kami, agar kalian mengetahui update terbaru dari mashariono.